Selasa, 27 September 2016

Les Privat Kimia Bagi Siswa SD SMP SMA Di Jakarta Timur

Les Privat SD SMP SMA di Jakarta Timur


Les Privat di Jakarta Timur bagi sebagian besar siswa di kawasan ini sudah tidak terdengar asing lagi. Hal ini disebabkan guru les privat di Jakarta Timur telah banyak membantu para siswa dalam melakukan kegiatan belajar. Dengan melakukan kegiatan belajar bersama guru les privat, para siswa khususnya di kawasan Jakarta Timur ini mengalami peningkatan prestasi dalam bidang akademik. Seperti yang kita ketahui bahwasanya mata pelajaran bagi siswa SD SMP dan SMA saat ini sudah semakin sulit sehingga para siswa membutuhkan pembimbing bagi kegiatan belajar mereka di rumah.

Untuk mendapatkan pembimbing atau biasa di sebut dengan tutor les privat khususnya di kawasan Jakarta Timur sangatlah mudah. Para siswa hanya perlu menghubungi 083812125501 via telp/ SMS ataupun Whatsapp sehingga mereka akan dapat memperoleh informasi yang akurat mengenai jasa guru les privat. Dengan menggunakan jasa guru les privat sebagai pendamping belajar para siswa akan sangat membantu para siswa dalam mengatasi kesulitan mereka saat sedang belajar. Dengan begitu para orang tua akan merasa terbantu karena kegiatan belajar anaknya terlaksana dengan baik berkat hadirnya guru les privat ke rumah

les privat di jakarta timur


Manfaat Melakukan Les Kimia di Jakarta Timur

Les privat di Jakarta Timur juga melayani bagi siswa yang membutuhkan guru untuk mendampingi mereka belajar ilmu kimia. Saat ini mata pelajaran kimia dianggap sama sulitnya dengan mata pelajaran matematika dan juga fisika. Ketiga mata pelajaran ini memang memiliki persamaan yaitu sama-sama berkonsentrasi pada angka dan juga rumus. Sehingga tidak heran jika banyak siswa yang mengalami kesulitan saat belajar mata pelajaran kimia ini. Tapi di balik kesulitan dalam mempelajari kimia ternyata ilmu kimia sendiri memiliki manfaat di berbagai bidang bagi diri kita jika dipelajari, diantaranya adalah:

1. Bidang kedokteran
Ilmu kimia memberikan sumbangsih sangat besar dalam bidang kedokteran. Orang-orang yang sakit membutuhkan obat-obatan dalam proses penyembuhan, sedangkan obat tersebut diproduksi oleh farmasi yang termasuk ke dalam cabang ilmu kimia. Dengan mempelajari ilmu kimia terutama farmasi, maka kita bisa memproduksi obat-obatan sesuai kebutuhan pasien.

2. Bidang pertanian
Pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata pestisida dan pupuk. Dua bahan ini merupakan pembantu petani dalam  kesuksesan pertaniannya. Dengan adanya pupuk dan pestisida ini hasil panen akan lebih banyak dan melimpah. Dua bahan ini bisa tercipta dengan mempelajari ilmu kimia.

3. Bidang geologi
Berbicara tentang geologi kegiatan yang sering dilakukan adalah penelitian batu-batu (mineral) dan pertambangan gas ataupun minyak bumi. Proses penentuan unsur-unsur yang menyusun mineral dan tahap persiapan sebelum eksplorasi menggunakan dasar-dasar ilmu kimia. Jadi dengan mempelajari ilmu kimia, kita akan mampu memahami serta mengerti temuan dari para ahli tentang batuan dan juga benda-benda alam.

4. Bidang Biologi
Dalam bidang biologi, ilmu kimia berperan untuk mempelajari makhluk hidup, salah satunya yaitu pada proses pencernaan makanan, manfaat pernafasan, metabolisme, fermentasi, fotosintesis dan lain-lain. Tidak hanya itu dalam biologi, ilmu kimia juga masuk dalam struktur dan sifat suatu senyawa.

5. Bidang hukum
Hubungan ilmu kimia dengan hukum salah satu contohnya adalah tentang forensik. Tes urin atau tes DNA pelaku atau tersangka membutuhkan ilmu kimai untuk memprosesnya.

6. Bidang mesin
Ternyata dalam dunia permesinan, ilmu kimia juga sangat dibutuhkan kehadirannya. Dengan mempelajari ilmu kimia, kita bisa menentukan sifat dan komposisi logam yang baik   untuk pembuatan mesin, selain itu kita juga bisa menentukan bahan bakar yang digunakan.

7. Bidang teknik sipil
Dalam  teknik sipil, kita akan menemui bahan-bahan seperti kayu, cat, paku, semen, PVC dan lainnya. Semua bahan itu dihasilkan melalui riset yang berdasarkan ilmu kimia.

8. Bidang peternakan
Dalam peternakan, ilmu kimia sangat diperlukan untuk menentukan makanan sehat yang baik untuk hewan ternak kita. Selain itu juga bisa untuk membuat bibit unggul.

9. Bidang Pangan
Mempelajari ilmu kimia mampu membuat kita memahami tentang bahan pangan yang baik bagi tubuh kita. bahan pangan yang kita konsumsi sebenarnya harus melalui proses penelitian secara kimiawi untuk memastikan bahan pangan boleh diederkan ke pasaran.

Les Privat Kimia Membantu Kegiatan Belajar Siswa

Setelah mengetahui manfaat dari mempelajari kimia bagi berbagai bidang tentu akan semakin membuat para siswa ingin belajar kimia walaupun sulit. Untuk itu segera hubungi lembaga penyedia jasa guru les privat di Jakarta Timur .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar