Jumat, 12 Agustus 2016

Les Privat Matematika Solusi Mudah Bagi Siswa Belajar Bersama Les Privat Di Tangerang Selatan

Guru les privat di Tangerang Selatan merupakan solusi terbaik bagi kegiatan belajar para siswa. Dengan belajar bersama guru les privat menjadikan para siswa lebih mudah dalam melakukan kegiatan belajar di rumah. Hadirnya guru les privat ke rumah juga membuat orang tua tidak usah repot untuk mengantar putera puteri mereka ke tempat bimbel, siswa hanya menunggu di rumah hingga guru les privat datang. Dengan mengikuti kegiatan les privat juga siswa menjadi lebih bisa menghemat waktu, dan memiliki waktu istirahat yang lebih banyak karena siswa dapat beristirahat di rumah sembari menunggu kedatangan guru les privat mereka.

Mata pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling banyak permintaan guru les privatnya. Hal ini dikarenakan mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang sulit di sekolah. Banyaknya hitungan dan rumus membuat matematika kurang begitu disukai oleh banyak siswa. Itulah yang  biasanya dijadikan alasan bagi para orang tua untuk mengikutsertakan putera puterinya dalam kegiatan les privat matematika. Selain itu, dengan banyaknya rumus dan hitungan dalam mata pelajaran matematika membuat para siswa perlu untuk memiliki suasana belajar yang tenang sehingga kegiatan belajarnya bisa menjadi lebih fokus dan siswa juga bisa lebih banyak menyerap materi yang diajarkan. Berikut metode belajar matematika yang telah dihimpun oleh guru les privat di Tangerang Selatan :


1. Metode Kumon

Kumon adalah metode pengajaran yang dikembangkan pertama kali oleh seorang guru matematika asal Jepang bernama Toru Kumon. Level awal untuk setiap anak tidak ditentukan berdasarkan tingkatan kelas atau usia, melainkan mulai dari level yang dapat ia kerjakan sendiri dengan mudah tanpa ada kesalahan.

Dalam kursus yang biasanya berlangsung seminggu 2 kali ini, anak akan diberi lembar kerja yang harus dikerjakan setiap hari di rumah. Dengan demikian, orang tua pun memegang peranan penting untuk mengawasi cara belajar anak di rumah.

2. Metode Gasing

Metode gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan) diciptakan oleh Prof. Yohanes Surya, yang dikenal sebagai seorang pakar yang telah membimbing para siswa terbaik Indonesia untuk menjuarai Olimpiade matematika dan sains di tingkat dunia.

Lewat metode ini siapapun juga dapat belajar dan mengerti matematika. Dalam metode ini para peserta diminta untuk memahami konsep matematika sebelum mengerjakan soal latihan yang cukup banyak.

3. Metode Jarimatika

Jarimatika (singkatan dari jari dan aritmatika) adalah metode berhitung dengan menggunakan jari tangan.  Metode ini dikembangkan  oleh Septi Peni Wulandani sekitar tahun 2004. Meski hanya menggunakan jari tangan, tapi dengan metode jarimatika mampu melakukan operasi bilangan KaBaTaKu (Kali Bagi Tambah Kurang) sampai dengan ribuan.

Jarimatika adalah sebuah cara sederhana dan menyenangkan mengajarkan berhitung dasar kepada anak-anak menurut kaidah : Dimulai dengan memahamkan secara benar terlebih dahulu tentang konsep bilangan, lambang bilangan, dan operasi hitung dasar, kemudian mengajarkan cara berhitung dengan jari-jari tangan.Prosesnya diawali, dilakukan dan diakhiri dengan gembira.

4. Metode Sempoa (Mental Aritmetika)

Aritmatika Mental diajarkan dengan menggunakan alat hitung kuno yang disebut sempoa. Sempoa yang digunakan merupakan alat bantu penghitung manual yang telah diperbarui sesuai dengan kaidah-kaidah Aritmatik sehingga mudah dicerna dan ditransformasikan ke dalam mental seseorang.
Program Pendidikan Mental Aritmatika Sempoa hanya melibatkan hitungan Penambahan, ( + ), Pengurangan ( – ), Perkalian ( x ) dan Pembagian ( : ).

Cara ini dapat mengembangkan mental/jiwa anak-anak melalui Aritmatika Mental. Anak-anak pada awalnya menggunakan alat bantu Sempoa setelah melewati masa yang khusus nantinya akan dapat menghitung bilangan/angka tanpa alat bantu apapun.

5. Metode Mathemagics

MATHEMAGICS merupakan program pembelajaran matematika, yang dirancang dan dikembangkan oleh Ariesandi Setyono yang menitikberatkan pada pemahaman anak akan konsep dasar matematika yang benar. Pembelajaran Mathemagics menggunakan berbagai macam permainan sehingga menjadi suatu pengalaman yang sangat menyenangkan bagi anak. Pembelajaran yang dilakukan dengan hati riang gembira akan meninggalkan kesan mendalam sehingga anak akan lebih mudah memahami pelajaran yang diberikan.



Itulah beberapa metode belajar matematika yang kita kenal saat ini. Semua metode diatas tentunya semakin memudahkan siswa dalam belajar matematika. Akan tetapi semua metode matematika diatas menuntut kita untuk selalu rajin berlatih agar tidak lupa. Selanjutnya untuk belajar matematika dengan mudah dan menyenangkan hubungi 0838 1212 5501 dengan guru les privat di Tangerang Selatan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar